MENELAAH DAN MENYIMPULKAN STRUKTUR TEKS CERPEN "POHON KERAMAT" BAHASA INDONESIA KELAS 9 REVISI 2018

Apa kabar anda hari ini???

Pasti sehat luar biasa ......!!! wkwkwkwkwk...
Sumber gambar: Buku Teks Bahasa Indonesia SMP Kelas 9 revisi 2018 Kur. 2013 Kemendikbud

Postingan kali ini berhubungan dengan pembahasan Menelaah Dan Menyimpulkan Struktur Teks Cerpen "Pohon Keramat" Oleh Yus R. Ismail dalam buku teks Bahasa Indonesia SMP kelas 9 revisi 2018, yang konon katanya adalah sebuah mitos yang belum terpecahkan. hehehehehe.... Tapi benar sangat sulit memang untuk menelaah struktur teks cerpen yang satu ini. Tapi walaupun susah saya akan mencoba mengungkap tabir dibalik cerpen "Pohon Keramat". lebih tepatnya bukan akan sih, tapi ini sudah saya pikirkan semalaman sampai akhirnya pada pukul 00.00 saya mendapat ilham dari yang Kuasa sehingga bisa menyelesaikannya hehehehe... canda lagi!

Saya akui penulis Buku Teks Bahasa Indonesia Kurikulum 2013 Kelas IX Revisi 2018 ini memang orang-orang yang cerdas. Anak-anak sampai pusing memikirkan tentang struktur cerpen yang satu ini. Bukan cuma siswa, sayapun dibuat kewalahan menghadapi siswa yang kritis lebih tepatnya banyak nanya. hehehe, mudah-mudahan penulis nya gak baca ulasan ini. Maaf ya! Pak, Maaf ya Bu, sebenarnya saya hanya sedang ingin memuji anda dengan cara saya.

Setelah memikirkan cerpen ini semalaman akhirnya saya mendapat kesimpulan. Kemudian kesimpulan tentang Menelaah Dan Menyimpulkan Struktur Teks Cerpen "Pohon Keramat" ini saya tuangkan dalam presentasi powerpoint sederhana sebagai kesimpulan saat mengajar nanti.

Inilah hasilnya....




silakan kirim komentar atau Contact me.

Jika mempunyai pendapat selain yang sudah saya simpulkan di atas tolong di kritik sebagai pertimbangan untuk perbaikan, demi pendidikan anak-anak Indonesia terima kasih, semoga bermanfaat!!!

Post a Comment for "MENELAAH DAN MENYIMPULKAN STRUKTUR TEKS CERPEN "POHON KERAMAT" BAHASA INDONESIA KELAS 9 REVISI 2018"