Ternyata Begini! Cara Terbaru Membuat Halaman Contact Us, Contact Me, Kontak Kami, atau Hubungi Kami di Blog.


Banyak sekali tutorial tentang Cara Membuat Halaman Contact Us, Contact Me, Kontak Kami, atau Hubungi Kami di Blog baik menggunakan java script atau menggunakan jasa website dengan gratis. Tapi kebanyakan sudah tidak relevan lagi seiring dengan perkembangan atau perubahan.

Sebenarnya bisa saja membuat contact form atau formulir kontak dengan menambahkan widget bawaan blogger tapi di sini saya akan membahas contact form yang bisa di muat pada halaman statis blog sobat. apa itu halaman statis? Halaman statis adalah halaman yang nantinya akan sobat tanamkan pada bagian header, footer atau pada menu navigasi yang sering kita lihat pada template-template blog SEO, contoh menu navigasi misalnya home, about, contact us atau kontak kami, disclaimer, privacy policy dan sebagainya.

Apa Sih Manfaatnya Membuat Halaman Contact Us, Contact Me, Kontak Kami, atau Hubungi Kami di Blog ?
  1. Manfaat pertama, visitor dapat berinteraksi secara pribadi dengan pemilik blog;
  2. Manfaat kedua, visitor dapat menyampaikan saran, kritik atau tanggapan apapun terhadap postingan atau artikel-artikel yang sobat buat;
  3. Manfaat yang ketiga, blog sobat tentunya jadi lebih keren.
  4. Manfaat yang terakhir dan yang paling penting blog sobat bisa di pertimbangkan oleh Google Adsense. jika belum.


Nah! di sini saya jelaskan step by step beserta gambarnya, Cara Membuat Halaman Contact Us, Contact Me, Kontak Kami, atau Hubungi Kami di Blog. Update terbaru dengan menggunakan layanan free di 123formbuilder.com.


  • Seperti biasanya sobat harus membuat akun dulu. klik saja sign up, Pilih yang basic untuk gratisan maka akan muncul form pendaftaran seperti gambar.

Klik gambar untuk memperbesar

  • Isilah form dengan email kemudian buat password sobat! setelah itu klik agree & sign up.
  • Nah! selanjutnya ada pilihan information, files atau payments. sobat pilih information.
  • Nantinya ada pilihan jenis-jenis form. karena sobat akan membuat Halaman Contact Us, Contact Me, Kontak Kami, atau Hubungi Kami di Blog, maka pilih visitor intraction form.



  • Setelah itu sobat akan melihat model tampilan Halaman Contact Us, Contact Me, Kontak Kami, atau Hubungi Kami di Blog sobat. silakan edit sesuai kebutuhan dengan cara klik bagian-bagian form.

  • Ubah judul form sesuai keinginan, kemudian save. dalam blog ini saya ubah jadi Contact Us. sobat juga bisa menambahkan deskripsi di bawahnya.

  • Klik pada bagian-bagian label untuk mengubahnya sesuai keinginan sobat, kolom untuk mengubahnya ada di sebelah kiri.
  • Sobat juga bisa menghapus kolom yang tidak perlu. 
  • Jika sudah sesuai klik publish di sebelah kanan atas. maka akan muncul link contoh form sobat. 
  • Langkah selanjutnya, klik embed di sebelah kiri. pilih javascript, copy kode di sebelah kanan kemudian paste di halaman baru blog sobat caranya seperti biasa, masuk ke blogger buat halaman baru.
Lihat Contoh Halaman Contact US  
Demikian tutorial tentang Cara Terbaru Membuat Halaman Contact Us, Contact Me, Kontak Kami, atau Hubungi Kami di Blog.

Semoga bermanfaat!

Post a Comment for "Ternyata Begini! Cara Terbaru Membuat Halaman Contact Us, Contact Me, Kontak Kami, atau Hubungi Kami di Blog."